Kamis, 20 September 2012

Chelsea Kembali Seri

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters
Liga Champions-Chelsea sebagai juara bertahan Liga Champions musim lalu mengawali pertandingan dengan menjamu juara Liga Italia yaitu Juventus di Stamford Bridge.

Akan tetapi The Blues tidak mampu memetik hasil maksimal dan hanya mampu mengamankan satu poin dalam laga perdana tersebut.

Ketidakmampuan Chelsea mengalahkan Juventus menambah panjang daftar juara bertahan Liga Champions yang gagal menang di laga pembuka dalam lima tahun terakhir.

Chelsea bukan juara bertahan pertama yang cuma memetik satu poin di laga pertama musim berikutnya. Kalau dirunut empat tahun ke belakang, tim juara bertahan memang cuma bisa bermain imbang di laga perdana mereka.


Dimulai pada musim 2008/2009 saat Manchester United yang jadi juara bertahan. Di pertandingan pertama fase grup, The Red Devils harus puas bermain seri 0-0 dengan Villarreal di Old Trafford.

Di musim berikutnya, gantian Barcelona yang tak mampu memetik poin maksimal. Bertandang ke markas Inter Milan, Los Cules bermain imbang tanpa gol.

Nasib serupa dialami Inter pada musim 2010/2011. Nerazzurri diimbangi Twente dengan skor 2-2 saat menjalani laga pertama sebagai juara bertahan.

Barca kembali gagal menang di laga pertama mereka musim lalu. Menjamu AC Milan di Camp Nou, Lionel Messi cs. ditahan imbang, juga dengan skor 2-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar