Kamis, 19 April 2012

Balas Dendam Belum Usai Chelsea

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters
London-Chelsea berhasil mengalahkan tim terbaik dunia saat ini Barcelona dan bukan hanya itu,bahkan Chelsea yang pertama kali menghancurkan kedigdayaan Barcelona di ajang Liga Champion tahun ini.

Berbekal semangat untuk mengalahkan Jawara bertahan Liga Champions  dan sekaligus mengemban misi balas dendam tiga tahun lalu yang mana Chelsea di singkirkan dengan aroma kecurangan dari wasit Tom Henning Ovrebo yang kala itu memimpin jalannya pertandingan,membuat Chelsea semakin kuat dan tampil sempurna dengan menaklukan Barca 1-0.


Chelsea kini berada di pole position berkat kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi Roberto Di Matteo tetap menilai peluang Barcelona ke final pun sama besarnya dengan 'Si Biru'.


Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB, Chelsea sukses membekuk Barca dengan skor tipis 1-0, lewat gol Didier Drogba di penghujung babak pertama.

The Blues pun sukses mempertahankan keunggulan sepanjang babak kedua di tengah dominasi tim lawan dengan berbagai peluang yang diciptakan, termasuk tendangan Pedro Rodriguez yang membentur tiang di detik-detik terakhir laga itu.

Menyikapi permainan timnya di laga itu, Di Matteo pun memuji habis anak asuhnya yang bertahan dengan sangat baik dan memanfaatkan satu-satunya peluang emas menjadi sebuah gol.

"Penampilan yang nyaris sempurna. Ini adalah hasil yang hebat untuk kami," tukas Di Matteo seperti dilansir BBC.

"Ketika Anda melawan Barcelona, Anda akan lebih banyak bertahan dan mereka mendominasi penguasaan bola, Anda akan jarang membuat peluang dan harus bisa memanfaatkan peluang yang Anda dapat sebaik mungkin," sambungnya.

"Didier Drogba mencetak gol krusial tapi itu adalah buah performa kolektif tim ini. Saya tidak harus membuktikan apa-apa lagi. Para pemain telah menunjukkan determinasi mereka dan keinginan untuk melawan tim terbaik di dunia dan mereka telah menunjukkan kualitasnya."

Meski telah meraih kemenangan 1-0, Di Matteo sadar jika mereka punya tugas berat mempertahankannya kala bertandang ke Camp Nou pekan depan, demi meraih tiket ke final. Cam Nou adalah tempat di mana Barca musim ini belum terkalahkan musim ini dan sudah mencetak lebih dari 100 gol.

"Peluang kini 50/50, masih ada leg kedua yang harus dimainkan di luar kandang kami," simpul Di Matteo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar