Senin, 16 April 2012

Chelsea ke Final Piala FA

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters
London-Chelsea akhirnya melangkah ke Final Piala FA setelah mengandaskan perlawanan tim sekota yaitu Tottenham Hotspurs di stadion Wembley.

Setelah ini Chelsea akan berebut trofi FA dengan Liverpool yang lebih dulu mengandaskan perlawanan Everton.

Bertanding di Stadion Wembley, Senin (16/4/2012) dinihari WIB, Chelsea lebih dulu unggul melalui tendangan keras Didier Drogba serta gol kontroversial Juan Mata. The Lilywhites kemudian sempat memperkecil ketinggalan melalui sontekan Gareth Bale.

Namun laju John Terry cs ke partai puncak tak terhadang karena mereka bisa menambah tiga gol lagi. Sepakan Ramires, tendangan bebas Frank Lampard serta aksi Florent Malouda memastikan anak didik Roberto Di Matteo masuk ke partai final berbekal kemenangan 5-1.


Telah menunggu di laga final adalah Liverpool. The Reds pada Sabtu (14/4/2012) lalu menang 2-1 atas Everton. Laga final akan dilangsungkan di Wembley pada 5 Mei mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di Wembley Stadium, Senin (16/4/2012) dinihari WIB, Spurs dan Chelsea mengembangkan permainan bertempo cepat sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil dikreasikan kedua tim, meski tak ada yang bisa berujung gol.

Chelsea lebih dulu punya peluang saat Drogba gagal menendang bola dengan sempurna saat berada di dalam kotak penalti, padahal saat itu dia berdiri bebas. Spurs balas mengancam melalui Scott Parker saat tusukannya ke dalam kotak penalti dihentikan Lampard sambil menjatuhkan diri.

Gawang Chelsea nyaris kebobolan di menit 36, tandukan Lennon saat menyambut umpan silang dari sisi kanan dihentikan John Terry tepat di garis gawang. Dan gol pertama dalam laga ini akhirnya lahir di menit 43, dengan gawang Tottenham yang jadi korbannya.

Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Drogba berhasil lepas dari kawalan William Galas. Saat masuk kotak penalti, striker Pantai Gading itu melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat dan gol. Chelsea unggul 1-0.

Empat menit babak kedua berjalan, Chelsea berhasil menambah keunggulan melalui Juan Mata. Gol ini tercipta dengan diawali aksi Cudicini menepis bola tandukan David Luiz. Dari momen tersebut lantas tercipta kemelut di muka gawang, dan sepakan Mata dari dalam kotak penalti dianggap masuk oleh wasit.

Dalam tayangan ulang terlihat kalau bola sama sekali belum melintasi garis gawang. Bola masih tertahan tubuh dan kaki beberapa pemain Chelsea dan Spurs yang terjatuh tepat di garis gawang. Seluruh pemain Spurs memprotes, tapi wasit bergeming dengan keputusannya.

Spurs mencetak gol yang memperkecil ketinggalan di menit 56. Penetrasi Emmanuel Adebayor memaksa Petr Cech menjatuhkan sang striker di dalam kotak penalti. Bola yang lepas tetap bisa diarahkan ke dalam gawang oleh Bale.

Skor 2-1 membuat laga berjalan tambah sengit. Namun situasinya berubah saat Ramires mencetak gol ketiga Chelsea di menit 77. Dengan dingin dia memperdaya Cudicini dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Empat menit kemudian Lampard mencetak gol dengan indah melalui tendangan bebas. Dan di periode injury time, Malouda melengkapi pesta timnya menjadi 5-1 dengan gol yang dia buat.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Carlo Cudicini, Ledley King, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker, Scott Parker ('90+3 Sandro), Rafael Van der Vaart ('75 Defoe), Aaron Lennon, Luka Modric, Gareth Bale, Emmanuel Adebayor

Chelsea: Petr Cech, Ashley Cole, John Terry, Bosingwa, David Luiz ('59 Cahill), Frank Lampard, John Mikel Obi, Ramires ('82 Ramires), Didier Drogba ('84 Torres), Salomon Kalou, Juan Mata


2 komentar:

  1. Ini Blog resmi CFC ya. Numpang komentar gan, maklum saya kan true blues holic

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan...sering2 ja kunjungi blog nii....
      Ni Blog pribadi gan....sangkin cintanya ma The Blues jdi buat Blog

      Hapus